Powered by Blogger.

Thursday, June 27, 2013

KEPRIBADIAN WANITA DARI WARNA PAKAIANNYA

WARNA PAKAIAN SEORANG WANITA MENCERMINKAN KEPRIBADIANNYA

para ahli ilmu jiwa menemukan suatu teori bahwa kepribadian seorang perempuan dapat dilihat dari warna pakaian yang sering ia kenakan. berikut paparan rinciannya:
  1. warna biru. warna ini mencerminkankepribadian yang tenang, menjaga keteduhan dan selalu menciptakan harmonisasi serta ketenangan di semua tempat. sosok seperti ini mampu memaknai hidup secara seimbang dan rasional. ia menyukai sesuatu sekadarnya saja dan membenci sesuatu sekedarmya pula. orang yang memakai pakaian warna biru, cenderung memiliki tekad yang kuat untuk mendalami sesuatu secara mendalam, sistematik dan runtut. jika ia bahagia maka ekspresinya seimbang dan tidak terlampau meledak-ledak.
  2. warna hijau agak gelap. warna ini mencerminkan sosok yang cinta dan peduli pada kehidupan. orang yang memakai baju warna ini biasanya meninggalkan kenangan indah pada orang lain dan suka membahagiakan orang lain disetiap masa hidupnya sampai masa tuanya. orang ini mempunyai jiwa kepemimpinan, berkuasa dan memiliki kepribadian yang kuat.
  3. warna cokelat. warna ini mencerminkan kepribadian yang tenang, sangat berhati-hati dalam menjaga diri, tidak berani banyak berjanji dan juga takut menelorkan inisiatif dan terkadang mencerminkan pula pada sosok yang mempunyai rasa malu.
  4. warna kuning. kuning ini mencerminkan watak yang gembira, optimis, keras kepala, memiliki semangat hidup yang kuat serta sosialis.
  5. warna merah muda. warna ini menunjukkan bahwa si pemakai warna tersebut cenderung suka bermimpi seperti mimpinya anak kecil yang penuh dengan khayalan. meski demikian, kondisi ini tidak mempengaruhi kebersihan dan kejernihan hatinya.
  6. warna hijau cerah/kuning kehijauan. warna ini mencerminkan kepribadian yang stabil dan periang bahkan terkadang kegembiraannya diekspresikan dengan teriakan-teriakan.
  7. warna merah. warna ini mencerminkan pada perasaan cinta dan cemburu. namun, ada pula pendapat lain yang mengatakan bahwa warna merah mencerminkan watak yang keras, pemberani, penipu dan emosi yang terguncang.
  8. warna violet. warna ini menunjukkan sifat belas kasih, sensitif dan memiliki rasa sayang yang mendalam. jika warnanya cerah maka mencerminkan perasaannya dan jika warnanya agak gelap maka mencerminkan adanya sedikit kesusahan.
  9. warna oranye. warna ini mencerminkan kebahagiaan, keberuntungan namun terkadang pula menunjukkan watak yang keras atau suka berkuasa.
  10. warna cokelat keabu-abuan. warna ini mencerminkan jiwa yang tenang, teguh, percaya diri dan rela.
  11. warna putih. warna ini mencerminkan ejernihan dan kesucian hati dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebersihan.warna ini juga mencerminkan pemakainya adalah seorang yang giat, memiliki semangat hidup yang tinggi dan menyukai kompetisi yang sehat.
  12. warna hitam. warna ini menunjukkan suasana duka. adapun jika dikenakan oleh orang berusia tua maka warna ini menunjukkan kewibawaan, kehormatan dan kepuasaan diri. namun, ada pula ahli jiwa yang mengatakan bahwa warna hitam mencerminkan pada kepribadian yang sulit bermasyarakat. sementara para ahli jiwa juga berpendapat bahwa warna hitam mencerminkan pada jiwa yang suka menutup-nutupi kedurhakaan dan cenderung bersifat besar kepala. pakaian hitam kadang-kadang dipakai hanya untuk ikut-ikutan pada tren saja.
sumber: buku membangkitkan energi diri (self power) karya ahmad salim badawilan tahun 2010 halaman 223
  • Title : KEPRIBADIAN WANITA DARI WARNA PAKAIANNYA
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 comments:

    Post a Comment

     

    Popular Posts

    Followers