Powered by Blogger.

Wednesday, June 26, 2013

CERITA MOTIVASI: RELATIF

Panggung 1: jauh di sebuah dusun nelayan dengan bau laut yang kental. seorang paman menanyakan kabar keponakannya yang telah lama pergi ke kota. dengan bangga ibunya menjawab," syukur lah hidup bejo sekarang sudah enak. dia bekerja sebagai pekerja kebersihan di gedung tinggi.'"

Panggung 2: di sebuah gedung perkantoran di tengah kotayang sibuk. seorang bos berdasi menanyakan tentang seorang pegawai yang tampak lusuh. dengan gugup, managernya menjawab," Nama bejo pak! pegawai rendahan dibagian kebersihan. sayang nasibnya tidak sebaik namanya. " betapa relatifnya nilai sebuah pekerjaan. dari satu sudut pandang, sesuatu yang dibanggakan ternyata tak ubahnya cemohan. namun dari sudut pandang lain, sebuah ejekan tak ubahnya sumber harapan. begitu lah bila pikiran mulai menilai-nilai apa yang disebut "kemujuran hidup", maka pada saat yang sama ia memisah-misahkan orang ke dalam kelas-kelas yang berbeda. padahal melalui hati nurani tiada lah lebih berharga jabatan tinggi di depan jabatan rendah. ketika anda menghargai dan membebaskan diri dari peringkat-peringkat "keberuntungan", disaat itu anda mampu mendengar bisikan nurani.

Tahukah Kamu

teleskop pertama dibuat pada tahun 1608 oleh orang belanda bernama hans lippershey. teleskop tersebut memiliki dua lensa yang membiaskan cahaya dan membuat objek yang jauh kelihatan sangat dekat.

setahun kemudian seorang italia bernama galileo galilei menggunakan teleskop yang serupa untuk mempelajari bulan.

 Wisdom of the day

sedikit sekali orang kaya yang memiliki hartanya sendiri. harta lah yang memiliki mereka. (Robert G Ingersoll)

Sumber: buku motivasi net karya Ir. Andi Muzaki, SH, MT tahun 2004 halaman 46

  • Title : CERITA MOTIVASI: RELATIF
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 comments:

    Post a Comment

     

    Popular Posts

    Followers